Selasa, 03 Januari 2012

Segernya Es Dawet Walet Rp. 4000

Kota Balikpapan beda dengan kota-kota di Kaltim lainnya, baik dari segi ekonomi, sikap warganya yang hidup rukun damai dan ramah, padahal masyarakatnya heterogen, mungkin karena ini banyak sekali kuliner yang ada di Kota Balikpapan, mulai dari kuliner tradisional, modern food, yang kelas menengah ke bawah, sampai yg high class,  beruntung ya kita lahir besar dan tinggal di kota kita yang tercinta ini, yang semakin hari semakin maju.. :)

kali ini aku akan ngenalin satu kuliner yang ada di Kota Balikpapan yang mungkin jarang temen" AMB denger, ato malah belom tau ato belom pernah coba, nama kuliner itu adalah Es Dawet Walet. harganya murah cuman ngerogoh duit Rp. 4.000,- kita udah bisa nikmatin secangkir gede Es Dawet Walet ini. aku juga lupa nanya sih sama pak le nya ini minuman khas dari mana, mbuehehehe....


waktu itu ceritanya aku habis ngurus kartu NPWP ini di kantor Pajak yang baru di gedung KPP Pratama jalan MT. Haryono atasnya Makro, maklum aku baru pertama kali masuk dunia kerja jadi kudu harus ngurus pajak, "punya penghasilan tapi nggak bayar pajak? apa kata dunia" #tsaaah... asal uang pajak negara jangan dikorup ya pak! hehe.. selesei ngurus aku tiba" ngidam nih minuman, langsung aja aku ke TKP.

Aku cuman tau yang jualan Es Dawet Walet ini cuman Pak Le yang biasa mangkal di komplek ruko Balikpapan Baru (red:BB) ces, jadi ya aku kesana aja kebetulan searah ma jalan ke kantor. udah sampe disana, Pak Le nya ini langganan memang sih sama aku, makanya pas datang Pak Le nya senyam senyum aja ke aku..entah itu senyum suka ato apa... kalo inget rasanya mau gigit mouse komputer.. nggilani cak, nyahahaha :D

biasa pak le nya mangkal disini ces..kalian pasti tau kan ini dimana tempatnya.. :D

Penampakan Rombong Pak Le Es Dawet Walet


udah sekian lama nggak mampir, sekalinya banyak perubahan nih, khususnya rombong dagangannya habis di modif deh kayaknya,  tambah bersih ma keren gitu.. kalo belalang tempur yg di pake jualan masih sama aja gaya classic.. :3


Es Dawet Walet ini mirip lebih mirip cendol, bahan utamanya santan, dicampur gula merah cair, dipadu dengan ketan hitam, serutan agar", dan mutiara, kemudian dicampur dengan es batu.

Pak Le nya lagi ngeracik nih....



Penampakan Es Dawet Walet

kalo minum ini pas siang hari pas banget cak, suegeeer e nendang,, *lebay* . oya lupa, pak le nya itu jualan dari sekitar jam 10n pagi - jam 2n siang aja loh, terus ku saranin kalo mau beli pas hari Senin - kamis aja, alnya kapan tuh aku mau beli hari jumat sabtu minggu pak le nya nggak ada nggak jual..

Tolong di posting di blog ya min..biar Pak Le nya ikutan terkenal.. hehe. []

Penulis : Hakim
Twitter : @rhakimf
Web/Blog : -
Email : rhakim.lixr@yahoo.com
YM : rhakim.lixr

3 komentar:

Thanks buat Hakim yang udah mau share cerita hidupnya buat blog @anakmudabpp ya.., ditunggu share lainnya ces...

memang mirip bubur sarang burung walet.....ga pernah minum.... ^__^

wah, bisa di coba nih es dawet nya. hueheheu.. :P

Posting Komentar